top of page

THE HISTORY OF THE FOREST VOYAGE

May, 31st 2014

12.07

Hello Voyagers ! Tidak perlu basa basi lagi, sudah jelas ini adalah kisah tentang sejarah cerita THE FOREST VOYAGE. Sebenarnya, cerita ini awalnya di pajang di blog pribadi Author (yang ngomong-ngomong udah gak ada alias REST IN PEACE). Awalnya aku kepikiran untuk bikin TFV (singkatan kece dari The Forest Voyage yang kepanjangan banget), asalnya dari sekolah aku yang suka ngadaini trip" a.k.a camping. Memang, campingnya gak sampe hutan, cuma, hutan masuk ke dalam salah satu unsur yang terdapat dalam campingnya. Karena itu, akhirnya otak aku penuh dengan segala hal yang berbau hutan. TFV bukan cerita pertama aku. Dulu aku pernah bikin cerita roman (dan setelah sekarang dibaca-baca, ceritanya PAYAH BANGET, GAK ROMANTIS SAMA SEKALI, JIJAY IYA). AKhirnya, cerita itu dihapus... Dan aku mulai fokus bikin TFV.

Seperti judulnya, The Forest Voyage, yang artinya adalah perjalanan di hutan, aku memang fokus dengan HUTAN. Kisahnya berawal dari seorang cewek yang nggak punya banyak teman di sekolah karena suatu masalah (bisa dibaca di TFV#1) yang hanya berteman dengan seorang cowok keren. Suatu hari, sekolah mereka mengadakan acara camping ke suatu hutan yang disebut Sava. Camp itu akan diambil alih oleh sebuah organisasi pecinta alam yang menyebut diri mereka CERVEAU BANG (namanya diambil dari Bahasa Prancis, artinya Permainan Otak). Aku nggak tahu dulu kenapa bisa makai nama itu buat jadi subtitle-nya, tapi yang jelas dulu nama itu kedengarannya keren banget di mataku. So, jadilah The Forest Voyage : Cerveau Bang.

Nggak bakal spoil banyak-banyak, intinya, kisah ini mengandung unsur Psikopat dan Misteri. Di camp mereka, ada banyak kejadian aneh yang mengarah pada satu inti masalah. Tersangka ( Para psikopat dari Cerveau Bang) ternyata menaruh dendam pada si Cewek (Sierra). Untuk kelanjutannya bisa dibaca sendiri di akun Wattpad Author, STEEFOY. Ada link nya di atas-atas, silahkan dicari.

Baiklah, sekarang kembali ke sejarah TFV sendiri. Nama-nama yang dipakai untuk karakter yang ada di dalam cerita sendiri juga aku nggak tahu dapat darimana. Aku nggak pernah nyari nama di buku nama bayi dan sebagainya, aku pikir sendiri nama-namanya. Apa yang terlintas di otakku, itu yang aku pakai. Jadi ingat kalau nama belakang SIERRA, Sierra Ava Laney, aku ambil dari sebuah kata yang ada di atas lempengan drum di sekolah aku (itu merk drumnya kali ya, nggak paham juga). Nah, perkara kemampuan supratanatural yang dimiliki sama beberapa tokoh (seperti Carlo, Ethan, Javier), aku keseringan baca (dan nonton) semua yang berbau MIND READER, MIND MANIPULATION, MEDIATOR, dan segala hal itu sehingga akhirnya aku masukin ke dalam tubuh mereka masing-masing. Nggak ada maksud tertentu, hanya saja aku lebih senang kalau ceritaku punya ciri khas dibanding misteri lain (biasanya tokoh berkutat dengan pikiran sendiri kan, tanpa ada kemampuan khusus), walau akhirnya beberapa waktu terakhir di tipi juga banyak kok film kayak The Listener yang punya kemampuan khusus yang bisa membantu mereka memecahkan suatu masalah.

TFV- PARANOID

Nah, TFV ini awalnya aku bikin cerita solo (alias cerita yang berdiri sendiri, gak ada lanjutan, langsung habis). Tapi, setelah aku pikir-pikir, tokoh yang aku pasang terlalu banyak. Akhirnya aku memutuskan untuk bikin extention buat TFV, jadilah PARANOID. ceritanya memang lebih fokus ke Callensy dan Ricco, teman-teman Sierra yang kebagian peran pembantu di TFV: Cerveau Bang. Cerita ini juga ada di Wattpad, sedang proses update terus menerus. Untuk yang ini, awalnya di dasari karena banyak kejadian aneh di sekolahku (tenang, sekolahkubukan sekolah setan kok, percayalah). Seperti misalnya, di sekolah aku, aku ditempatkan di lantai paling puncak, jadi paling atas dan udah mentok di paling atas. Nah, di beberapa kelas, saat kita sedang ulangan, biasanya keadaan kelas kan sepi banget, biasanya kita denger kayak ada suara-suara aneh di langit-langit kelas. Tentu aja kita nggak berharap ada setan sok ngece yang gelantungan di atas sana, jadi kita langsung beranggapan kalau lantai di atas lantai PALING ATAS yang menjadi sumber suara-suara itu.

Suaranya agak gak serem sih, cuma kayak orang nyeret kursi dan meja (kalau kalian berada di lantai dua misalnya, dan masih ada lantai tiga, pasti kalian beranggapan kalau suara itu berasal dari kelas di atas kalian kan? Mungkin lagi ada apa makanya geret-geret kursi meja.) Tapi di atas lantai teratas gak ada apa-apa lagi, Voyagers, kalau iya pun, ruangan kosong. Memang, siapa yang mau geret-geret kursi dan meja di ruang kosong coba? (Buset, mendadak gemetaran sendiri aku ngetiknya. Ini lagi sendirian di kamar). Selain itu, ada beberapa teman aku yang ngalami kejadian serem. (Bakal di bahas di postingan lain, oke?). Jadi, aku bikin Paranoid. Settingnya di sekolah tentu saja, tapi nggak mirip-mirip sama kejadian yang menimpa Author Malang ini. Author ganti-ganti, sehingga akhirnya pas lah. Aku memang Paranoid (INI RAHASIA PUBLIK), jadi judulnya aku kasih paranoid, karena kebanyakan tokoh disini bakal ngerasa parno sendiri sama kejadian di sekitarnya). Yah, ceritanya berakhir mengenaskan, tapi masih ada lanjutannya :D

Untuk lanjutannya, aku gak bakal post dulu, karena jelas bakal mengandung spoiler, sedangkan Paranoid aja belum selesai di post semua di Wattpad. Cuma aku kasih bocoran aja, judulnya LEGO HOUSE. Yah, mungkin ada yang bertanya-tanya, "Itu kan judul lagunya Ed Sheeran?" "Kamu suka main Lego yah?" "Jadi rumahnya kecil kayak lego gitu? *Plis, lego ada yang ukurannya segede Transformers kok*" Nah, untuk itu, silahkan tunggu postingan selanjutnya ! ^^


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page