top of page

THE STORIES INSPIRATION (?)

June 18th 2014

22.59

Setelah sekian lama nggak nge post apapun di blog mungil yang nongol di blog cerita aku, aku memutuskan untuk cerita-cerita sedikit soal bagaimana asalnya cerita-cerita aku terilhalmi. Sedikit menyeramkan, aku sendiri pake selimut ini ngetiknya. Yah, aku memang orangnya paranoid banget, jadi kena sesuatu yang aneh dikit aja langsung peka dan takut-takut sendiri (dan itu gawat). Jadi, aku akan mulai dari TFV alias The Forest Voyage.

The Story Behind The Forest Voyage Tetralogy

Jadi, awalanya aku bikin TFV udah aku ceritain sebelumnya, karena sekolah aku yang sering ngadain camp sehingga aku jadi terobsesi dan suka banget sama yang namanya camp. Nah, aku udah mulai camp sejak kelas enam SD, tapi dulu bukan camp beneran sih, cuma dua hari satu malam (payah kan), dan mulai bener-bener camp kelas tujuh. Jadi di sekolahku, ada dua camp, satu jenis camp yang berhubungan dengan pencarian jati diri (?) dan satu lagi camp yang mengarah ke live in. Selama tiga tahun SMP, ada sekitar lima camp yang aku ikutin (termasuk LDKS). Di antara camp-camp itu, ada yang bener-bener mendasari aku banget, yaitu pas kelas delapan (SMP 2). Aku lupa lokasi campnya dimana, yang jelas kita kayak dibawa ke suatu tempat yang agak mirip tempat penginapan, tapi luas BANGET.

Tempatnya agak jauh ke atas, dan aku dulu pernah dekat sama seseorang, teman-teman cewek, kita kasih nama samaran X. Aku dan si X ini deket banget, dan akhirnya pas kita pembagian kamar, kena satu kamar. Cuma, aku heran aja, biasanya kalau camp satu kamar paling mentok lima orang. Kali ini, 20 orang.

Jadi, aku ngomong ke X.

"Terus kita mau dijadiin ikan sarden gitu dijejer 20 orang?"

Si X cuma ketawa aja sambil jawab,"Paling kita mau dijadiin ikan asin. Udah deh yang penting kita bareng."

Biasa lah, aku dan X ini suka bercanda gitu (kadang sampai kelewatan, dan percayalah kalian nggak mau dengernya haha ).

Jadi, ternyata bener kalau tiap kamar akan ada 20 orang. Nah, setelah dibagi-bagi, aku dan X dan 18 orang lainnya kena kamar yang dibawah, jadi harus turun tangga dulu. Kamar kita ini modelnya kayak bangsal ( jeh kejem amat), jadi satu kamar bisa muat banyak banget. Depan kamar kita itu rerumputan tinggi gitu jadi kita nggak bisa lihat apa-apa (bener-bener pemandangan yang tragis dan tidak menyenangkan). Nah, di lantai bawah itu, ada dua kamar, satu buat anak kelas 8, satu buat anak kelas 7 (dulu camp nya khusus buat kelas 7 dan 8, soalnya kelas 9 kan udah pada tryout gitu). Di sebelah kamar kita yang panjang banget dan rada horor, ada empat kamar mandi. Kamar mandinya bener-bener alam banget, jadi bawahnya bebatuan (berasa kayak bidadari aja mandi di atas bebatuan #eh).

Nah, kembali ke kamar, biasa lah, anak-anak habis masuk kamar pasti kan rame sendiri.

"Aku mau tempat yang itu, nggak mau tau pokoknya kamu minggat dari sana!"

"Aku yang ujung! Kamu harus di sebelahku! Kamu juga! Yay kita bersama!"

"Eh aku duluan yang disini! Itu koperku disini, kamu cari habitat lain sana!"

Dan sama kayak mereka, aku dan X juga langsung mengklaim tempat kami, bersama dua teman kami yang lainnya, sebut aja Double S, kita tidur satu deret berempat. Udah gitu masih aja ada yang rebutan tempat tidur.

"Nggak mau di tengah! Takut tau!"

"Dasar cupu! Gitu aja takut, sini aku aja yang di ujung!"

"Lo, kamu kok di sana? Bukannya kamu sama dia ya? Itu tempatku, hengkang dari sana buruan!"

Dan setelah perdebatan sengit yang seru, kita akhirnya dapet tempat kita masing-masing.

Nah, kita terus disuruh ke tempat berkumpul kami alias markas di sebuah pondok. Di sana, kita dapet pengarahan DE EL EL yang rada boring. Si MC (alias pemandu dari sana), ngomong,"Kalian sebelum masuk ke pondok ini lepas sendal dulu ya, jangan langsung pake sepatu terus naik." Aku sama si X yang dulu katrok banget, langsung pelotot-pelototan gitu. Kayak,"WUIK SEREM YA!" "IYA SEREM AMAT!"

Nah, tapi itu biasa-biasa aja sih, yang agak serem itu ini.

Kita menjalani semuanya kayak biasa. Manut lah sama yang disuruh si pemandu. Disuruh rally sana sini ya HEEH aja, soalnya pikiran kita waktu itu cuma satu. Cepet selesai, cepet makan, cepet balik kamar, cepet guyon. Nah, sesuai harapan setiap anak yang kebosenan waktu itu, kita akhirnya dapet free time. Aku punya dua temen, panggil aja I sama V, dua anak ini memang suka berkelana sendiri gitu. Jadi, tiap kali camp, mereka selalu pisah sama kawanan lainnya, berpetualang sendiri. Gaktau deh itu turunan darimana, yang jelas mereka selalu menghilang. Pas itu aku diceritain sama si V. Jadi gini.

I sama V itu kayak mau ke air terjun (yang kabarnya ada disana). Mereka akhirnya jalan entah menembus jalan segala macam sampai akhirnya nyampe di hutan. Aku ngerasa ini ada sedikit halusinasinya sih, soalnya V bilang, dia hampir jatuh ke jurang, untung ditolong sama I. Terus, ada suatu waktu pas mereka berdua mau lewat jembatan, si V itu kayak udah ngerasa gak enak. Dia pokoknya enggan lewat jembatan itu. Soalnya dia ngerasa kayak itu jembatan rapuh dan bolong, kalau mereka lewat mereka bakal jatuh dan you know kelanjutannya deh. Nah, masalahnya si I itu bersikeras kalau mereka kudu lewat jembatan itu. Katanya aman lah, gak kenapa-kenapa, jembatannya utuh, kelihatan kuat. Dan si V berpendapat kebalikannya. Jadi aku nggak tahu ini yang berhalusinasi si I atau V, yang jelas mereka akhirnya gak lewat sana.

Agak loncat ya ceritanya, mereka lalu entah gimana caranya kayak melewati lereng gunung (atau bukit) atau tebing barangkali (sedikit lupa), dan kebetulan jalannya itu berlumut. Nah, sendal yang dipakai si I kalau nggak salah dia pakai sendal yang alasnya licin, dan bolak balik dia kepeleset terus. Lalu, akhirnya si V nawarin, jadi sendal sebelahnya di pinjemin ke I, yang I itu minjemin sendal sebelahnya ke V. Jadi sebelah-sebelahan, biar nggak licin-licin banget soalnya sendalnya si V merek Baja kali ya jadi kuat gitu gak kepeleset. Mereka lanjut jalan. Yang ini agak lupa sih aku, pokoknya dia itu kayak pas mau jalan ke bawah, itu harusnya angin kalau bertiup datangnya dari arah yang berlawanan kan, jadi misal kalau jalan ke bawah, kalau di daerah atas anginnya pasti datang dari bawah, jadi kita kayak menerjang angin. Nah anehnya, ini angin malah datang dari belakang mereka, jadi kayak kedorong gitu merekanya. Dari situ si I udah ngerasa aneh, nggak nyaman, tapi mereka berusaha kayak biasa aja.

Nah mendadak, si I itu bilang,"Ayo V balik aja, aku ngerasa gak enak, kayak ada nenek-nenek ngikutin dari belakang." Tapi, mereka berdua gak berani balik badan. Akhirnya mereka buru-buru kabur dari sana dan bebaslah mereka dari pengalaman aneh itu.

Sesampainya di tempat camp, ada satu anak, panggil aja Double C. Salah satunya , C1, itu nyamperin si V tiba-tiba. Dia cerita kalau dia juga mau ke air terjun lewat hutan, terus pas sampai di suatu area, dia ngeliat ke belakang dan da nenek-nenek yang ngikutin dia. Memang anaknya bisa ngeliat hal supranatural gitu. Langsung si V itu kaget, kayak mikir, itu kan tadi firasatnya si I, gaktaunya sungguhan.

Terus ada lagi.

Di dekat kamar cowok, itu ada kayak gerobak atau kereta kuda barangkali, yang replika gitu, cuma kita semua pada gak berani dekat-dekat sana. Pas malam-malam, aku ini ngobrol sama teman-temanku, beberapa cowok, termasuk adik kelas (yah, aku memang rada SKSD gitu deh , tapi gak kok, ini kenal). Nah, terus malam itu ada pelatihan sebelum tugas besok pagi gitu. Aku kan jalan ke arah lokasi kamar cowok, yang deketnya gerobak serem itu, pas aku jalan ke sana, mendadak aku lihat kayak ada kucing lewat, cepet banget kayak angin WUSSSZZ gitu. Ya aku biasa aja aku kira itu kucing lagi tengkar sama pacarnya jadi kabur gitu. Terus di deket kucing itu aku lihat teman cowokku itu ngejar itu kucing terus lari sendiri kayak habis liat ghost gitu. Ya kita kan jadi ikutan takut mana tempatnya mendukung banget horornya. Terus akhirnya karena capek, aku balik deh ke kamar. Di kamar, aku iseng SMS si temen cowok ini.

"Eh, kamu tadi liat apaan kok takut gitu di atas?"

"Hah, liat apa memang?"

Aku mulai mengernyitkan hidung gitu.

"Kamu tadi lari habis liat kucing. Emang kucing apaan yang kamu liat?"

"Aku di kamar kok daritadi."

dan aku cuma bisa bilang what the f*ck.

"Bercanda jangan kebangetan ya, kamu tadi di atas, lari ke arah aku gitu."

"Aku dari tadi main kartu di kamar, tanya aja yang lain, gak ada yang keluar kamar kok."

What The Heck.

Jangan bilang aku berhalusinasi.

Nah, ada beberapa kejadian lagi tapi kayaknya lain waktu aja aku ceritain yah. Next time aku akan cerita soal Paranoid, jadi settingnya sekolahan ya.

^^

Sebenarnya itu aku sedikit terinspirasi nenek-nenek itu ya nenek-nenek di Cerveau Bang, dan beberapa kisah lain silahkan dibaca, tapi tentu aja aku bukan penulis horor, jadi aku tetep hilangkan unsur aneh dan ajaibnya. Tapi ya, silahkan dibaca lah, blog ini cuma buat nganggur-nganggur aja.

Anyway, thanks udah baca kisah gajeku ini. ^^


Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page